Yunarto Wijaya: Layani Kritikan Ketum PSI, Anies Turunkan Kualitasnya

JAKARTA, KOMPAS. TV – Langkah Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan menyaksikan aksi spektakuler Group Band Nidji di Jakarta Internasional Stadion dimaknai sejunlah pihak sebagai sindiran kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Kritikan keras, bertubi-tubi dari Giring, ditanggapi Anies dengan menemui personel group band di mana Giring pernah bergabung sebagai vokalis.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai jika Anies Baswedan sengaja menyindir Giring, maka maka manuver mengundang Nidji adalah langkah yang cerdas.

“Kalau ini sebuah kesengajaan dalam konteks komunikasi memang bisa dikatakan cerdas. Anies Baswedan menggunakan sebuah group band yang dulu Giring ada di dalamnya dan sudah keluar untuk menyindir balik kritikan dari Giring,” kata Yunarto dalam pernyataan video kepada KOMPAS.TV, Selasa (18/1/2022).

Sindiran tersebut, kata Yunarto dapat terlihat dari pernyataan yang dibuat Anies dalam postingan instagramnya.

Namun di sisi lain, Yunarto juga mengkritisi langkah Anies Baswedan tersebut.

Menurutnya dengan membalas sindiran Giring, maka Anies Baswedan tampak terbawa oleh narasi-narasi dari Ketum PSI Tersebut.

“Buat apa seorang Anies Baswedan disebut namanya bisa jadi capres, gubernur DKI Jakarta, kemudian terbawa oleh narasi yg dibuat dan kritikan yang dilakukan oleh seorang ketua umum partai satu koma bahkan tidak mencapai dua persen,” ujar Yunarto.

 

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Gading Persada
Sumber foto: Instagram @aniesbaswedan
Sumber berita: https://bit.ly/3FUzobC

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.